Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik

Gaming merupakan suatu permainan yang dilakukan secara online ataupun offline saat sekrang ini perkembangan gaming terus semakin menigkat dan banyak penggemarnya, tidak hanya sekedar hoby saja kini lewat gaming kita juga bisa menghasilkan pundi pundi rupiah untuk puas dalam bermain game tentu harus didukung dengan fasilitas yang cocok seperti Laptop, untuk Laptop yang cocok untuk gaming adalah laptop yang sesuai dengan spesifikasi salah satunya adalah seperti Laptop bemerek Asus, Acer, HP, Lenovo dan lain lain merupakan merek merek Laptop terbaik saat ini.

Tentunya untuk sebelum membeli laptop gaming, tentu harus ada beberapa komponen dan spesifikasi yang harus di perhatikan supaya apa yang kita inginkan bisa sesuai dengan harapan Berikut tips memilih laptop gaming.

PROSESOR

Hal yang paling utama yang sering diperhatikan adalah Ada padan prosesornya, untuk Prosesor yang disarankan menguasai pasar PC saat ini: Intel dan AMD, prosesor yang mampu memberikan performa gaming yang optimal, tetapi jika ingin menggunakan laptop gaming dengan Intel, pastikan prosesor tersebut adalah berlabel MQ, HQ, atau K. Jika untuk Intel dengan prosesor minimal Intel Core i5.

VGA

Untuk VGA atau kartu grafis merupakan bagian yang penting dalam memilih sebuah laptop gaming, disebabkan VGA ini berfungsi pada kualitas grafis yang dapat ditampilkan oleh perangkat, GTX 1060 adalah salah satu pilihan yang dapat menghasilkan kualitas grafis lebih baik serta kartu grafis ini mampu menawarkan pengalaman VR dengan pengaturan terendah.

Memori

Memory juga merupakan hal yang selalu dipertimbangkan Untuk Laptop gaming juga memerlukan banyak ruang pada memori random access atau RAM. Setidaknya untuk game dengan RAM supaya ketika saat bermain game dapat berjalan dengan lancar di laptop dengan kapasitas RAM minimum 8 GB.

Tentunya laptop dengan RAM lebih tinggi, misalnya 16 GB atau 32 GB, dapat memberikan performa yang lebih cepat. Namun, kebanyakan laptop gaming memungkinkanmu untuk menambah kapasitas RAM sendiri di kemudian hari.

Baterai

Baterai merupakan salah satu kelemahan laptop gaming. Dengan kinerja berat, baik dari segi prosesor maupun grafis, daya baterai pada laptop akan terkuras dengan cepat.

Mengharapkan laptop gaming dapat bekerja tanpa dicolokkan ke charger selama lebih dari enam jam rasanya terlalu berlebihan. Bahkan, kebanyakan baterai laptop gaming hanya mampu bertahan selama dua jam saat digunakan untuk bermain, Lagipula, performa laptop gaming akan lebih optimal jika dicolokkan ke charger selama sesi bermain.

Layar

Kebanyakan dari laptop gaming memiliki layar yang berukuran antara 15 inci hingga 17 inci. Sementara itu, resolusi layar yang optimal untuk bermain adalah Full HD (1920 x 1080 piksel). tidak perlu layar dengan resolusi 4K untuk mendapatkan pengalaman bermain yang optimal. Resolusi tersebut lebih cocok digunakan oleh mereka yang menggeluti bidang grafis, seperti desainer, fotografi, dan videografer.

Jika kamu ingin pengalaman gaming terbaik, kamu justru harus memerhatikan refresh rate layar. Dilansir dari Tomsguide.com, refresh rate minimum yang cocok digunakan untuk bermain game adalah 75 Hz, sedangkan yang paling optimal adalah 144 Hz.

Port

Dengan Memiliki desain bodi yang tebal, dimana laptop gaming umumnya banyak memiliki port seperti ultrabook. Selalu Pastikan jumlah port yang tersedia sudah sesuai dengan keperluan atau kebutuhan.

Jika ingin meningkatkan kemampuan grafis dengan eGPU, pastikan dahulu bahwa laptop gamingnya memiliki port yang sesuai.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*