Tak Heran Punya Banyak Penggemar, Inilah Spesifikasi Suzuki Ignis

Berbicara mengenai produsen mobil paling populer di Indonesia, mungkin beberapa akan terpikir tentang Daihatsu atau Toyota. Namun, sebenarnya masih ada banyak yang tak kalah bagus, salah satunya adalah Suzuki dengan produknya Suzuki Ignis. Mobil ini merupakan tipe low hatchback yang lumayan digemari oleh konsumen di Indonesia.

Dibekali mesin dengan kapasitas 1.200 cc, Suzuki Ignis memiliki beberapa alasan kenapa mobil ini layak untuk dibeli. Memulai debutnya di tanah air pada pertengahan tahun 2017, mobil ini memang belum memasuki siklus pergantian generasi. Namun di April 2020 akhirnya Suzuki melakukan penyegaran dan memberikan sejumlah perubahan baik di bagian interior dan eksterior.

Suzuki Ignis

Interior Suzuki Ignis

Pada sektor interior, Suzuki Ignis tampak sangat berkelas dan jauh dari kesan murahan. Di bagian depan sudah terpasang AC digital dan Instrument Panel Futuristik. Jok di dalamnya juga tampak stylish dengan balutan ornamen berwarna senada dengan body. Menariknya, ruang bagasi Suzuki Ignis cukup lapang untuk menyimpan berbagai barang bawaan. Namun, untuk bagian belakang sepertinya tidak terlihat cukup menarik dibandingkan dengan bagian depan.

Mesin Suzuki Ignis

Suzuki Ignis dibekali dengan mesin tipe K12M sebagai jantung pacunya. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.197 cc dengan 4 silinder dan 16 buang katup. Mesin ini tergolong cukup bertenaga karena dapat mengeluarkan daya maksimum hingga 83 PS di 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Mobil ini juga memiliki sistem pembakaran Multipoint Injection sehingga membuatnya lebih irit.

Keunggulan Suzuki Ignis

1. Memiliki mesin yang irit

Setiap konsumen pasti menginginkan mesin yang irit pada mobil yang ia miliki. Hal ini benar-benar diperhatikan oleh Suzuki Ignis. Buktinya, di dalam pengujian yang dilakukan pada tahun 2019, Suzuki Ignis AGS mampu mencapai kehematan 17,2 km/liter untuk rute di dalam kota. Menariknya, angka tersebut bisa dikatakan lebih irit dibandingkan dengan Honda Brio RS yang terkenal dengan keiritannya.

2. Desain yang unik

Wajar jika Suzuki Ignis dikatakan memiliki desain yang unik. Bagaimana tidak, mobil ini merupakan satu-satunya low hatchback di Indonesia yang memiliki desain sangat SUV. Penggunaan roof rail di mobil ini bisa menjadi salah satu yang membedakannya dengan para kompetitornya. Jadi, bagi Anda yang menyukai keunikan, mobil ini bisa menjadi opsi yang tepat.

3. Terdapat tombol start stop engine

Tombol start stop engine memiliki peran untuk menggantikan kunci yang digunakan untuk menghidupkan mesin mobil. Dengan sistem ini, mesin mobil akan otomatis hidup dan mati dengan sendirinya. Fitur ini akan memudahkan para pengguna Suzuki Ignis dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Namun, fitur ini hanya terdapat pada Ignis varian GX saja.

4. Memiliki AC digital

Suzuki Ignis Facelift sudah dibekali dengan AC digital. Tidak akan ada lagi knop pemutar untuk mengatus suhu. Hanya cukup dengan menekan tombol, semua itu bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tak hanya memudahkan penggunaan, fitur ini juga membuat Suzuki Ignis terlihat lebih modern dan menunjang penampilan interiornya.

Lalu, dengan spesifikasi tersebut, berapa harga yang perlu dikeluarkan untuk meminang Suzuki Ignis? Untuk varian GL MT, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp139.500.000,00 dan untuk varian GLX MT seharga Rp159.500.000,00. Dilihat dari angkanya, harga tersebut tidaklah mahal dan masih cukup terjangkau. Inilah sebabnya banyak yang terpikat dengan mobil ini. Tertarik untuk meminangnya?